Talk Show Online Harmonizing Customer Experience For New Great Heroes

Bagi Pensiunan Telkom atau disebut juga sebagai Great Heroes Telkom, masa purnabakti berarti selesainya karya bakti menuju masa purnabakti yang sejahtera dan bahagia bersama keluarga dengan tetap dapat memberikan manfaat dan arti bagi lingkungan sekitarnya. Namun demikian para Great Heroes tidak perlu khawatir dalam mengarungi masa purnabakti, karena ada banyak pihak yang akan mendampingi para Great Heroes dalam upaya menuju kesejahteraan dan kebahagiaan tersebut.

Sebagai dukungan persiapan memasuki masa pensiun kepada para karyawan Telkom yang akan memasuki masa purnabakti per 1 Januari 2022, Dapen Telkom mengadakan acara Talk Show Online bertajuk “Harmonizing Customer Experience For New Great Heroes” pada Hari Kamis, 16 Desember 2021 yang berlangsung sejak pukul 09.00 s.d. 11.30 WIB melalui media zoom.

Sesuai dengan judulnya, tujuan dari kegiatan ruitn bulanan ini adalah untuk memberikan sebuah pengalaman awal yang baru bagi calon Penerima Manfaat Pensiun (PMP). Dalam kegiatan ini para peserta akan mendapatkan berbagai informasi yang penting untuk diketahui terutama saat menjalani masa purnabakti kelak.

Sebagaimana dalam welcoming speech yang dibawakan oleh Bapak Fadchi Nizar Amizade selaku Direktur Kepesertaan Dapen Telkom, disampaikan bahwa bahwa kegiatan ini selain sebagai sebuah bentuk ucapan selamat datang kepada para calon PMP, juga sebagai bagian dari edukasi dan literasi terkait hak dan kewajiban seorang PMP. Dalam kesempatan ini Pak Fadchi juga menyampaikan bentuk-bentuk layanan yang ditujukan bagi dukungan pemberdayaan dan kesejahteraan para Great Heroes beserta keluarganya.

Talk Show Online yang dipandu oleh MC Dea Davita ini diikuti oleh 59 Calon PMP dan melibatkan para pihak yang akan berkolaborasi mendukung terciptanya masa purnabakti yang sejahtera. Pada Sesi Talk Show setiap pihak melalui pembicaranya masing-masing menyampaikan peran, tugas dan berbagai program layanan bagi para Great Heroes. Pada sesi ini selain hadir Dapen Telkom (oleh Ibu Marsha Tyaralita), juga hadir Telkom HCBP (Bapak Syeptaji dan Bapak Dudung), Pengurus Pusat P2Tel (Bapak Djaka Sundan dan Bapak Indra Purnama) dan Yakes Telkom (Ibu Aldevira).  Kolaborasi yang harmonis antara pihak-pihak terkait bertujuan agar informasi yang disampaikan semakin lengkap dan utuhnya informasi yang disampaikan kepada para peserta.

Respon para peserta Talk Show sangatlah meriah. Hal ini terbukti dengan maraknya pertanyaan dari para peserta melalui chat yang dibacakan oleh Ibu Dessy Ira selaku Moderator saat Sesi Tanya Jawab, yang ditujukan kepada masing-masing Pembicara yang mewakili tiap institusi yang terlibat dalam acara.

Untuk menambah semaraknya lagi acara, para peserta berkesempatan mengikuti Quiz yang berisikan pertanyaan mengenai materi yang telah disampaikan sepanjang acara. Selain berkesempatan mendapatkan reward, tentunya kesempatan ini juga sebagai sebuah bentuk evaluasi atas pemahaman informasi yang didapat oleh para peserta.

Tidak terasa waktu telah beranjak siang, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan seluruh rangkaian kegiatan Talk Show kali ini ditutup dengan Sesi Foto Bersama seluruh peserta dan pengisi acara tepat pada pkl. 11.40 WIB. “Selamat Datang New Great Heroes di masa purnabakti yang Bahagia dan Sejahtera”