Pelayanan Dapen Telkom terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada masa Pandemi Covid-19

Oleh : Supriyati Nur Asiah

Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus COVID 2019, Dapen Telkom menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai tindak lanjut dari New Normal setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama kurang lebih 3 bulan. AKB ini dilaksanakan mengacu kepada ketetapan yang telah dikeluarkan Walikota Bandung yang  tercantum dalam Peraturan Walikota No 37 tahun 2020.

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) adalah sebuah kondisi dimana setiap aktivitas mulai dijalankan kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah diitetapkan. Karyawan sudah mulai secara bergantian melakukan Work From Office (WFO) maupun Work From Home (WFH).

Untuk loket Pelayanan Dapen Telkom saat ini diprioritaskan melalui channel digital yang merupakan upaya antisipasi terhadap para PMP yang sudah lanjut usia agar tidak walk in ke Dapen Telkom dimana para PMP tersebut termasuk dalam kategori orang yang rentan terpapar Virus Covid 19 ini.

Pelayanan dapen Telkom berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para PMP dengan channel digital yang telah dipersiapkan yaitu melalui Whatsapp, Telegram, Email, dan Telepon sebagai berikut :

Untuk seluruh PMP agar tetap waspada untuk selalu menjaga protokol Kesehatan dengan tetap di rumah, jika ada keperluan mendesak harus keluar rumah maka wajib menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat yang telah ditetapkan Pemerintah sebagai berikut :

  • Wajib memakai masker selama beraktivitas di luar rumah;
  • Mencuci tangan dengan memakai sabun atau handsanitizer secara berkala;
  • Membuang sampah di tempat sampah;
  • Menjaga jarak (physical distancing);
  • Tidak merokok di tempat/fasilitas umum;
  • Tidak meludah di sembarang tempat; dan
  • Menghindari menyentuh area wajah.

Disamping itu kami sampaikan juga bahwa saat ini sedang banyak terjadi penyebaran berita yang mengatasnamakan Dapen Telkom dengan tujuan penipuan.  Oleh karena itu kami menghimbau untuk para PMP agar melakukan cek ricek serta dapat konfirmasi kepada kami terkait kebenaran dari  informasi tersebut agar terhindar dari segala macam bentuk penipuan. Kami sampaikan juga bahwa Dapen Telkom tidak memungut biaya apapun kepada PMP. Berita dan informasi yang resmi selalu kami sebarkan melalui media channel kami diatas.

Kami senantiasa berdoa semoga para PMP dimanapun berada selalu sehat dan bahagia, dan mari kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Salam

COMMENTS
LEAVE A REPLY